Home » » Sheldon Adelson Ingin 'Hipokritik' Las Vegas Sun Antitrust Gugatan

Sheldon Adelson Ingin 'Hipokritik' Las Vegas Sun Antitrust Gugatan

Posted by hellefsl on Sabtu, 02 November 2019

Miliarder LVS dan pemilik Las Vegas-Review Journal (LVRJ) Sheldon Adelson telah memasuki mosi untuk menolak gugatan antimonopoli yang diajukan pada bulan September oleh The Las Vegas Sun, yang menuduhnya mengatur "skema yang diperhitungkan" untuk memonopoli surat kabar Las Vegas. industri.

Gambling


Sheldon Adelson
Sheldon Adelson mengeluh bahwa tuntutan hukum Las Vegas Sun "dipenuhi dengan serangan ad hominem" dan "referensi serampangan" untuk pandangan konservatifnya. (Gambar: Tyrone Siu / Corbis)

Wanita berusia 86 tahun baru-baru ini kembali bekerja setelah menerima pengobatan untuk limfoma non-Hodgkins dan hadir pada panggilan pendapatan LVS minggu lalu untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan.

Gugatan Las Vegas Sun mengklaim bahwa Adelson - setelah membeli LVRJ secara anonim pada tahun 2015 - berangkat untuk "mencekik satu-satunya pesaing yang tersisa dan suara berbeda" di industri surat kabar Las Vegas untuk mencapai "monopoli 100 persen."

Adelson, dalam usulnya untuk menolak, menyebut gugatan itu "epik dalam kemunafikannya" dan "diisi ... dengan serangan-serangan ad hominem dan referensi serampangan kepada pandangan konservatif para terdakwa dengan harapan bahwa Pengadilan ini akan berkuasa dalam politik, bukan hak."

Di mana The Sun Jangan Bersinar
Sumber perselisihan adalah upaya LVRJ untuk melepaskan diri dari perjanjian operasi bersama (JOA) 50 tahun dengan The Sun, yang telah berlaku sejak 1989.

JOA disahkan oleh Undang-Undang Pelestarian Surat Kabar federal, undang-undang era Nixon yang memungkinkan pengecualian antimonopoli tertentu untuk surat kabar yang beroperasi di wilayah pasar yang sama. Ini termasuk memungkinkan mereka untuk menggabungkan produksi, pemasaran, distribusi, dan penjualan, asalkan mereka tetap kompetitif dan secara editorial independen satu sama lain.

Tapi Adelson baru-baru ini menuntut untuk keluar dari perjanjian, mengklaim pelanggaran kontrak. The Sun berpendapat ini karena dia tahu itu secara operasional dan ekonomi tergantung pada LVRJ, dan bahwa membubarkan perjanjian akan membunuh kertas, sehingga menghilangkan persaingan dan membungkam kritiknya.

Terdakwa Sheldon Adelson telah lama menjadi musuh Amandemen Pertama dan pers, "tuntutan hukum The Sun. “Selama beberapa dekade, ia telah mengajukan dan menuntut satu kasus pencemaran nama baik yang sembrono dan akhirnya tidak berhasil. Tujuannya selalu jelas: dinginkan kebebasan berbicara dan tutup mulut mereka yang akan menentangnya. ”

'Menentang Akal Sehat'
The Sun mengklaim bahwa JOA telah diratifikasi oleh Departemen Kehakiman. Tetapi gerakan Adelson untuk menolak klaim ini bukan itu masalahnya, dan dengan demikian, The Sun berusaha untuk "menipu pengadilan agar menggunakan kekuatan paksaannya untuk mengubah JOA 2005 yang tidak dapat diberlakukan menjadi kewajiban permanen dan tak terhindarkan."

Ini juga mencibir gagasan bahwa kematian The Sun akan menghasilkan monopoli untuk LVRJ.

"The Sun mengklaim monopoli aktual dan terancam dari pasar yang didefinisikan secara artifisial yang hanya mencakup koran Review-Journal / Sun bersama dan sama sekali tidak ada produk media lain dari jenis apa pun," kata gugatan itu.

"Definisi pasar tunggal produk-Sun menentang akal sehat dengan berpura-pura sebagai penduduk Nevada hidup di dunia di mana televisi, radio, internet, dan aplikasi berita pada telepon pintar dan perangkat seluler lainnya tidak bersaing dengan surat kabar," simpulnya.

Thanks for reading & sharing hellefsl

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar